Kamis, 05 Januari 2012

Meningkatkan Omset Penjualan (Edisi 01/2012)

Sejumlah mitra binaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM), 28 Desember 2011 mengikuti pelatihan  “Motivasi Usaha dan Strategi Pemasaran Guna Meningkatkan Omset Penjualan” di Restoran Sawira,Tabanan. Pelatihan diikuti mitra binaan yang sudah menerima pinjaman dari dana program kemitraan, dalam hal ini yang sudah menerima adalah Koperasi Tunas Mekar Sari, Nyitdah, Kediri, Tabanan.
Aktivitas pelatihan ini merupakan satu kesatuan dari kegiatan pembiayaan yang dilakukan PNM. Pelatihan yang diadakan satu hari ini dihadiri oleh semua anggota mitra binaan yang terdiri dari 20 orang kelompok pengusaha genteng press.
Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk wujud dari komitmen PT PNM yang mengemban misi pengembangan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi.
Latar Belakang diadakannya pelatihan ini adalah adanya keinginan mitra binaan untuk dapat lebih meningkatkan omset penjualan di era global ini. Juga adanya keinginan untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan dengan motivasi diri sebagai seorang wirausaha, keinginan untuk menjadi seorang pemasar yang andal dan mampu berkomunikasi yang baik dengan pelanggan.
Pelatihan bertujuan agar semua peserta mampu mengembangkan diri untuk memasarkan produknya, mampu bekerjasama sesama UMKM untuk maju bersama-sama, mampu mengembangkan strategi pemasaran, mampu meningkatkan diri sebagai seorang wirausaha sejati dan mampu meningkatkan motivasi untuk dapat lebih bersemangat dalam menjalankan usaha.
Bagikan

SAJIAN TERBARU LAINNYA