Selasa, 27 Maret 2012

RAT KHARISMA MADANI (Edisi III/2012)

Minggu, 26 Februari 2012, KSU Kharisma Madani menggelar rapat anggota tahunan (RAT) Tahun Buku 2011. RAT dilaksanakan di meeting room Hotel All Seasons,  Denpasar. RAT tak hanya dihadiri jajaran pengurus, pengawas, penasehat dan semua anggota KSU Kharisma Madani. Hadir pula perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali dan perwakilan dari kantor akuntan publik Johan Malonda Mustika dan Rekan.

Sebagaimana dimandatkan dalam undang-undang, RAT diawali dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas di hadapan anggota, laporan keuangan Tahun Buku 2011, rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja (RK/RAPB) Tahun Buku 2012. Untuk objektivitas, laporan keuangan tahun 2011 telah melalui proses audit akuntan publik Johan Malonda Mustika dan Rekan dengan penilaian wajar.

Dari hasil laporan yang dibacakan, Pengurus, Pelaksana Harian dan Pengawas telah bekerja  sesuai amanat dan hasil keputusan RAT 2011. Hal ini terlihat dari pengelolaan tata kehidupan KSU Kharisma Madani yang terus dikembangkan oleh pengurus  dan pelaksana harian. Pada Tahun Buku 2011, usaha-usaha yang dilakukan oleh koperasi mengalami kenaikan. Ini terlihat dari realisasi pendapatan dan sisa hasil usaha. Berdasarkan hasil pengawasan yang telah dilaksanakan atas tata niaga kehidupan KSU Kharisma Madani, maka laporan tahunan dan neraca yang disertai penjelasan rugi/laba Tahun Buku 2011 dapat dipertanggungjawabkan dan disyahkan. Setelah itu disyahkan juga Rencana Kerja serta Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RK/RAPB) Tahun Buku 2012.

Dalam RAT kali ini diadakan juga pergantian dan pemilihan pengurus baru periode 2012-2016. Berdasarkan kesepakatan semua pengurus dan anggota, I Putu Sumedana Wahyu kembali terpilih sebagai Ketua.

Sebagai penutup RAT diisi dengan acara undian berhadiah bagi para pemilik rekening tabungan dengan hadiah utama berupa sepeda motor, computer jinjing, dan sepeda lipat. RAT berlangsung apik dalam kemasan acara bekerjasama dengan Divisi EO dari Khama Bali Travel.

Bagikan

SAJIAN TERBARU LAINNYA