Kamis, 28 Juni 2012

Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf NUANSA ISLAMI, UNGGUL, MENYENANGKAN (Edisi VI/2012)

Setiap orangtua pastilah ingin memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya. Menyekolahkan buah hati di sekolah dengan  fasilitas terbaik tentu. Tak hanya kualitas secara akademis, tetapi juga non akademis dan juga mampu mengembangkan segala potensi yang dimiliki sang anak.
Banyak pilihan sekolah memang tersedia saat ini. Saking banyaknya, bahkan tak jarang membuat orangtua bingung memilih sekolah untuk anak-anaknya. Tetapi bagi yang ingin memberikan pendidikan terbaik bagi putra putri anda yang akan memasuki jenjang sekolah menengah atas, Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf Denpasar bisa menjadi pilihan.
Sebagai sebuah sekolah yang bernuansa islami di Kota Denpasar, Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf mendidik para siswanya dengan perpaduan antara kurikulum nasional dan kurikulum agama (pesantren). Meski berstatus swasta, anda tak perlu khawatir dengan kualitasnya.
Untuk menjamin kualitas peserta didik, satu kelas dibatasi maksimal 20 orang siswa. Ini ditujukan untuk memotivasi siswa sehingga bisa belajar dengan lebih efektif dan efisien. Agar tak merasa jenuh, pengajaran dilakukan dengan suasana fun, fresh and focus.
 Tak hanya pendidikan secara akademis yang menjadi perhatian dari Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf. Sekolah ini memiliki visi selalu menjunjung  tinggi nilai-nilai islami berdasar pada akhlaqul karimah dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Di samping meningkatkan mutu pendidikan, Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf juga menanamkan nilai-nilai akhlak. Pendidikan islami yang diselenggarakan juga berhaluan Ahlusunnah Wal Jama’ah.
Berbagai fasilitas disediakan untuk mendukung proses belajar mengajar di tempat ini. Gedung yang dipergunakan merupakan gedung milik sendiri yang telah dilengkapi dengan lab computer (CAP), kantin, ruang OSIS dan Mushallah. Guna mendukung proses belajar juga disediakan perpustakaan dan ruang audio visual. Sementara bagi pondok pesantren juga disediakan asrama.
Sekolah yang terakreditasi B tahun 2008 ini memiliki berbagai program unggulan diantaranya excellent and fun school (unggul dan menyenangkan), khitabo (pidato), English club, futsal club dan pramuka. Tak hanya itu,  di sekolah ini juga disediakan program design grafis (IT), bina atletik dan pencak silat, karya tulis ilmiah dan kelompok diskusi/debat.
Para siswa juga diberikan keterampilan tata boga, pendalaman materi Qiro’atul Quran, Qosidah rebana, pembinaan olimpiade mata pelajaran dan juga pembelajaran kitab pesantrean (kitab kuning). Kualitas yang dimiliki sekolah ini bisa dilihat dari berbagai prestasi yang diperoleh tak hanya secara akademis maupun non akademis. Prestasinya pun tak hanya di tingkat kabupaten, tetapi hingga tingkat nasional.
Tahun 2011 Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf meraih peringkat II fahmil Al-Quran tingkat provinsi. Di tahun yang sama Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf juga meraih juara II tingkat kabupaten untuk olimpiade fisika, olimpiade PAI, olimpiade matematika dan lomba kaligrafi putri. Di tahun 2011 Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf juga meraih juara I tingkat kabupaten dalam Tartil Qur’an, membaca kitab kuning dan olimpiade ekonomi.
Prestasi yang tak kalah moncer juga diukir pada bidang non akademis. Tahun 2010 Madrasah Aliyah Al-Ma’ruf meraih peringkat VII nasional qosidah rebana putri. Tahun 2011 sekolah ini juga meraih juara I tingkat provinsi dalam lomba bintang vokalis putri dan Qosidah rebana putri. Di tahun yang sama juga diraih juara I tingkat kabupaten dalam lomba cipta puisi kandungan Al-Qur’an baik putra maupun putri.
Bagi yang ingin mendaftar, pendaftaran gelombang I telah dimulai sejak 20 Februari hingga 10 April 2012. Sementara gelombang II dimulai 11 April hingga 31 Mei 2012, dan gelombang ke III dimulai Juni sampai 10 Juli 2012. pendaftaran bisa dilakukan secara langsung di yayasan Al-Ma’ruf Denpasar, sekretariat penerimaan murid baru Jln. Angsoka Cargo Permai I No.12 Ubung, Denpasar, no. telepon 0361-9238284.
Syarat pendaftarannya cukup dengan melampirkan 2 lembar foto copy ijasah/STL MTs/ SMP, 2 lembar pas foto hitam putih ukuran 2x3 dan 5 lembar ukuran 3x4. Biaya administrasi Rp 125 ribu dan lunas membayar infaq pembangunan. Bagi lulusan MTs Al-Ma’ruf akan mendapat potongan infaq pembangunan sebesar 25%. (ayu)
Bagikan

SAJIAN TERBARU LAINNYA