Kamis, 28 Juni 2012

Pindah Rumah (Edisi VII/2012)

Banyak sekali yang bertanya bahwa dia ingin pindah rumah dan apa saja yang harus dilakukan pada saat pindah rumah dan minta dipilihkan hari yang cocok/baik.
Banyak lagi pertanyaan yang muncul kemudian a.l
1. Barang apa saja yang perlu dibawa
2. Apakah boleh memindahkan sebagian barang dahulu misalnya, lemari, tempat tidur, TV serta peralatan lainnya
3. Bagaimana kalau memasang altar terlebih dahulu?
4. Apakah boleh kalau pembantu serta satpam menjaga di rumah baru sementara menunggu hari yang cocok untuk pindah.
5. Apakah boleh boleh kalau setelah pindah rumah, sebagian pekerjaan pembangunan masih berlanjut di rumah yang baru?
Dan masih banyak lagi pertanyaan lain.
Sebenarnya menurut perhitungan Feng Shui yang dimaksud dengan pindah rumah adalah apabila salah satu dari hal berikut ini dilakukan
1. Tuan rumah pindah ke rumah yang baru serta memasak di sana pada hari itu dan tidur di rumah baru tersebut.
2. Walaupun belum tinggal di rumah yang baru akan tetapi sudah memasang altar dan altar tersebut sudah mulai dipakai'
3. Rumah tersebut sudah mulai dijaga oleh satpan / pembantu rumah tangga dimana pembantu rumah tangga dan satpamnya tidur serta masak di rumah yang baru.
Memindahkan dan menempatkan perabot rumah tangga di rumah yang baru sebelum hari H diperbolehkan.
Ada juga yang kadang-kadang karena alasan tertentu, terpaksa pindah rumah sementara pekerjaan pertukangan yang lain masih belum selesai, misalnya masih ada WC yang diperbaiki karena bocor, ataupun keramik lantai yang berlum selesai terpasang atau bahkan setelah pindah rumah kemudian menggali bagian tertentu dari pekarangan di rumah untuk menanam pohon.
Hal-hal demikian sebenarnya tidak baik menurut feng Shui karena setiap tahunnya ada sektor-sektor tertentu dari rumah yang tidak boleh di gali / renovasi. Kalaupun terpaksa harus di renovasi / perbaikan maka harus dipilihkan hari yang cocok untuk memulai pekerjaan perbaikan tersebut.
Jadi sebelum hari H untuk pindah rumah ada baiknya di rumah yang baru sudah diperiksa untuk fisik bangunannya apakah masih ada yang rusak, kompor di dapur, gas/listrik untuk memasak serta peralatan masak lainnya.
Jadi pada hari pindah rumah tersebut semua yang dibutuhkan sudah disiapkan. Jangan lupa pula beras serta air minum disiapkan dan pindah rumah bisa dilakukan pada hari dan jam yang ditentukan.
Cukup orangya saja yang pindah ke rumah baru dengan membawa barang-barang yang diperlukan dari rumah lama. setelah di rumah baru nyalakan kompor untuk masak (masak air) dan pada hari itu juga harus makan dan tidur di rumah baru. dengan demikian anda sudah resmi pindah ke rumah yang baru.
Ada juga yang menyarankan harus membawa sapu dari rumah lama (sapu yang baru bukan bekas pakai) tentu saja ini boleh kalau mau.
Bagaimana kalau asal pindah rumah saja tanpa memperhitungkan hari yang cocok? Tentu saja hal ini tidak disarankan. Untuk satu rumah baru yang sudah di tata feng shui nya sedemikian rupa sehingga cocok dengan penghuninya, maka akan jauh lebih baik, efektif dan cepat pengaruh feng shuinya kalau aktivasinya/pindah rumahnya pada yang sudah pula disesuaikan untuk tujuan tersebut

Bagikan

SAJIAN TERBARU LAINNYA