Minggu, 24 Februari 2013

KASIH SAYANG SEPANJANG ZAMAN (Edisi II/2012)



Sebagai hari kasih sayang, 14 Februari yang dikenal sebagai Valentine’s Day disambut antusias kawula muda. Berbagi kasih sayang dengan pacar, teman, sahabat atau keluarga. Tak jarang momen ini dirayakan dengan saling bertukar kado, memberi cokelat, bunga dan boneka untuk yang tersayang. Haruskah kasih sayang dibagi kepada sesama hanya di 14 Februari? Apa kata kawula muda tentang Valentine’s Day?


Ngurah (18)
Valentin, bagi Ngurah cukup spesial untuk mengungkapkan kasih sayang pada orang terdekat khususnya keluarga.  Paling asik bagi anak muda ini nongkrong di rumah pacar. Menurut Ngurah romantis itu kalau dapat pantai yang sepi. Jika ada kesempatan, Ngurah ingin ngerayain Valentine romantis di Belanda atau Paris. Pun jika ada kesempatan ngedate dengan artis,  Jupe (Julia Peres), adalah pilihan Ngurah  untuk sekadar Candle Light Dinner romantis di Restaurant seputar Renon. Baginya, semua manusia perlu kasih sayang. Pesannya, kalau ingin disayang jangan malu untuk menyayangi orang lain.

Vera (18)
Hari kasih sayang yang diungkapin ga cuma sama pacar,  tapi sama orangtua juga bisa. Sama    temen, saudara dan sesama manusia, cukup dengan bersikap ramah atau menebar senyum, sudah bisa bikin orang lain bahagia. Saat merayakan  valentine, gadis yang satu ini biasanya pergi ke pantai atau nongkrong di café. Hadiahh romantis di hari kasih sayang ini
cukup dengan cokelat atau tukaran kado sama temen.
Bagaimana dengan pacar? Vera hanya bersungut.

Tary  (19)
Valentine itu perlu untuk siapa saja tapi ga cuma diingat hanya pada 14 Februari saja, namun setiap saat tebarkan kasih sayang untuk semua manusia. Tary  berpesan, kalo lagi jomblo ya di rumah aja, kalo lagi punya gebetan ya jalan-jalan. Baginya,  pantai menjadi pilihan merayakan valentine.  Kasi bunga, cokelat atau boneka ke pacar sudah menjadi tradisi yang ga boleh dilupakan. Tary pengen ngerayain valentine sama pacar di Jakarta. Kalau ada kesempatan, ia pengen dinner sama Justin Bieber di Bali. Eh…boleh juga tuh…

Fajar (19)
Anak muda yang satu ini melihat valentine sebagai budaya luar, dan kita bisanya cuma ikut-ikut saja. Baginya, momen Valentine’s Day jangan cuma kasi cokelat aja, tapi jadikanlah hidup kita semanis cokelat. Happy Valentine’s Day.  Bagi Fajar, kasih sayang itu harus diberikan dengan ceria agar menjadi sesuatu yang romantic. Kasih sayang harus sepanjang zaman.
  
Argun (20)
sebelum mengenal valentine, sejak dulu di Bali sudah kenal dengan Tri Hita Karana dimana kita menebarkan cinta kasih kepada Tuhan, sesama manusia dan lingkungan. Biasanya, Agung mengisi hari kasih sayang itu dengan sembahyang atau yoga. Valentine kali ini menurutnya jangan hanya menebar cinta pada umat manusia, tetapi juga lingkungan harus dipelihara dan disayangi.
(nda


Bagikan

SAJIAN TERBARU LAINNYA