Minggu, 24 Februari 2013

NASI KUNING SURABAYA Santapan Nikmat di Pagi Hari (Edisi II/2013)

Sarapan  sebelum beraktivitas sepertinya sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang agar konsentrasi kerja atau belajar bagi siswa tidak terganggu. Tak masalah apapun menu sarapan yang dipilih. Mulai dari secangkir kopi dengan jajanan pasar, segelas susu dengan setangkup roti selai strawberry sebagai penemannya, atau lebih suka menu sarapan yang agak berat seperti seporsi lontong sayur yang nikmat hingga sepiring nasi kuning yang gurih dengan aroma khasnya. Menu sarapan apapun yang menjadi pilihan, akan membuat setiap orang makin bersemangat melakukan rutinitas mereka tanpa takut terganggu suara perut yang keroncongan.

Bila nasi kuning menjadi menu favorit sarapanmu, menyambangi nasi kuning Surabaya tentu saja pantang terlewat. Tempat makan yang berada di Jl. Sarigading 12A Denpasar ini sudah buka sejak pukul 05.00 pagi dan anda harus rela mengantri untuk bisa menikmati gurihnya nasi kuning Surabaya milik Cici In ini. Tempat makan ini tidak terlalu besar, namun rata-rata pembeli tidak makan di tempat, melainkan dibungkus untuk dibawa pulang.

Sesuai namanya, tempat makan ini hanya menyajikan satu menu yang menjadi andalan yaitu nasi kuning lengkap dengan aneka lauk, serta sambal yang pedas bercitarasa khas Indonesia, membangkitkan selera. Nasi kuning Surabaya punya sederetan lauk andalan sebagai pelengkap gurihnya nasi kuning seperti telur pindang, telur dadar, perkedel kentang, ayam sisit bumbu kuning, ayam goreng, mie goreng dengan sayuran, serundeng, kentang goreng kering, rendang dan sambal. Telur pindang, rendang dan sambal menjadi lauk favorit yang banyak disukai pembeli karena punya citarasa khas. Berbeda dengan penjual nasi kuning lainnya, Cici In tidak menyertakan tempe manis dalam menunya, namun variasi lauk yang disajikan pun tentunya tak kalah nikmat untuk disantap!

Satu porsi nasi kuning Surabaya dihargai Rp 6.000, namun bila ingin seporsi nasi kuning dengan lauk lengkap cukup merogoh saku Rp 10.000 saja. Untuk anak-anak tentu saja porsinya berbeda dengan orang dewasa. Untuk anak Anda bisa memesan dan minta porsi kecil dengan harga Rp 4.000. Cici In juga menjual aneka jajanan kue basah sebagai pelengkap seperti kue lapis, kue cucur, kue sus, bingka, donat kentang, harganya bervariasi mulai Rp 1.000 – Rp 2.000.

Kalau Anda penggemar botok, di sini juga tersedia botok yang enak rasanya dan murah. Cukup dengan Rp 1.000/bks, Anda bisa menikmati lezatnya makanan berbungkus daun ini. ‘’Kami menerima pesanan juga untuk acara ulang tahun ataupun acara kantor, nasi kotak atau tumpeng bisa pesan minimal 3 hari sebelum acara,’’ ujar Cici In. ‘’Untuk tumpeng ukuran paling kecil, dibandrol dengan harga Rp 300.000 sedangkan nasi kotak mengikuti permintaan pembeli mau harga berapa dan kami sesuaikan lauknya,’’  jelas Cici In lagi.
Bagi yang ingin menikmati nasi kuning Surabaya, harus datang pagi-pagi sekali karena biasanya menjelang pukul 07.30, nasi kuning sudah ludes terjual. Pelanggan nasi kuning ini pun rela bangun pagi dan mengantri bersama pembeli lainnya sejak pukul 05.00 pagi. Selamat bangun pagi dan nikmati lezatnya nasi kuning Surabaya. Ups, antri yaaa! (nda)

                                                                                                               Nasi Kuning Surabaya ( Cici In )
                                                                                                  Jl.Sarigading No. 12 A, Denpasar – Bali
                                                                                                                         Telepon. 0361 4011480

Bagikan

SAJIAN TERBARU LAINNYA