Minggu, 24 Februari 2013

PANDAWA BEACH “SECRET BEACH” (Edisi II/2013)

Mungkin tak banyak orang mengetahui keberadaan dan keindahan pantai ini, salah satu pantai yang sering disebut-sebut sebagai “Secret Beach” karena letaknya bisa dibilang terpencil. Pantai Pandawa (Pandawa Beach) ini berada di Desa Kutuh Selatan, Badung.

Meskipun udara di sekitar pantai tersebut bisa dibilang sangat panas, namun tak sedikit wisatawan asing yang pergi kesana, sekadar untuk berjemur dan menikmati suasana pantai tersebut yang bisa dibilang masih sepi.

Perjalanan menuju pantai ini lumayan mengejutkan, karena jalan masuk menuju pantai ini terdapat dengan tebing-tebing yang membentang sepanjang jalan. Selain itu kita akan menemui beberapa konstruksi patung perwujudan “Pandawa”, mungkin jika Anda saat ini lewat di kawasan ini, konstruksi itu belum selesai, karena masih terdapat beberapa patung yang belum ada.

Di pinggiran pantai yang sepi tersebut berjajar kios penduduk asli yang menjual beraneka ragam makanan dan minuman. Dan harga yang ditawarkan bisa dibilang relatif standar. Selain makanan dan minuman terdapat juga penyewaan Sun Deck bagi wisatawan yang ingin berjemur, serta kano bagi yang ingin bermain di pantai.
Bagi para penggemar foto mungkin tebing-tebing yang membentang terebut bisa dijadikan lokasi pemotretan, namun belum diketahui apakah kegiatan tersebut dikenakan  biaya atau tidak. Seperti yang kita ketahui saat ini lokasi-lokasi yang indah di Bali makin banyak yang dikenakan tarif walaupun sekadar untuk mengabadikan gambar. (dnk)
   
Bagikan

SAJIAN TERBARU LAINNYA